Binis Online Pemula dan Jenis - jenisnya

Post a Comment


Assalamualaikum wr.wb

Kembali lagi bersam blog sederhana saya ini, kali ini saya akan membahas sedikit tentang bisnis online. sebelum itu kita harus tau dulu apa itu bisnis online ?.
Bisnis Online terdiri dari 2 kata yakni Bisnis dan Online. Bisnis adalah suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individual, untuk mendapatkan laba dengan cara memproduksi produk maupun jasanya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Sedangkan kata Online adalah suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan komputer lainnya.

 Jadi dapat disimpulkan bahwa Bisnis Online adalah suatu kegiatan atau aktifitas yang dilakukan di media internet untuk menghasilkan uang. Seperti halnya sebuah kegiatan bisnis di kehidupan nyata, bisnis online yang di jalankan via Internet ini pun memiliki tujuan yang sama yaitu menghasilkan suatu keuntungan.

Menurut situs wikipedia.org, Bisnis online dikenal dan digambarkan sebagai Perdagangan elektronik.Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis”. (http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis_online).
dan dibawah ini macam-macam bisnis online yang cukup populer :

1. PTC    (Paid To Click)

Sesuai namanya cara kerjanya juga sangat simple kita akan dibayar untuk mengklik,artinya kita akan mendapat bayaran jika kita mengklik iklan iklan yang disediakan oleh PTC. saya juga menyarankan agara para pemula memulai bisnis online dengan PTC dulu karena sangat muadah. Untuk menjadi member PTC biasanya gratis,biasanya PTC menyediakan iklan setiap hari untuk kita klik.Untuk bayarannya tergantung PTCnya ada yang membayar 0.01-0.1 $ memang sedikit tapi jika kita ulet mengklik pasti akan mendapat income lumayan.Saya berikan beberapa bisnis PTC untuk anda,jika anda tertarik silakan klik nama PTC dibawah ini :
-
BUXP
-
Donkey Mails
-
Neobux
-
Clicksense,dll 

2. PPC  (Paid Per Click )

Bisnis PPC adalah bisnis online dimana kita akan dibayar jika ada orang yang mengklik iklan yang ditampilkan diblog/web milik kita.Cukup mudah,kita hanya menampilkan iklan yang diberikan oleh PPC dan jika ada pengunjung blog/web yang mengklik iklan tersebut maka kita akan dibayar.Untuk bayarannya tergantung masing masing PPC.Mungkin orang-orang bisa mendapatkan ribuan dollar dari PPC, tapi sang pemilik program PPC bisa saja mendapatkan lebih banyak. Tergantung berapa persentase bagi hasil yang ditetapkan oleh si empunya PPC. Alasan itulah yang menyebabkan berjamurkan program-program PPC baik lokal ataupun internasional. Ada yang sukses, ada pula yang harus gulung tikar di tengah jalan.
Beberapa PPC yang terkenal adalah google adsense,kliksaya,adsensecamp,kumpulbloger,dll . 


3. PTR   ( Paid To Review )

Pada bisnis ini diperlukan blog/website untuk memulainya,kita hanya ditugaskan untuk menulis review tentang produk,website,blog,dll sesuai advertiser atau pengiklan.Sebagai persyaratannya blog/web kita harus memiliki rank tinggi.Selain bayarannya cukup tinggi,bisnis ini juga bisa meningkatkan rank blog/website anda,semakin tinggi rank blog/website anda semakin tinggi pula bayaran anda.Bagi anda yang belum punya blog/website silakan belajar membuat blog/website dan memulai bisnis PTR,lumayan lho.... ada juga PTR yang tidak perlu blog tetapi kita hanya membaca pesan masuk dan bisa dapat uang .
contohnya: sponsoredreview,blogvertise,reviewme,buyblogreview,paypermails dll


4. Toko Online

Bisnis ini juga termasuk bisnis online ibaratnya kita mempunyai sebuah toko diinternet untuk menjual produk produk kita atau dagangan kita,biasanya dilakukan oleh para wirausaha atau pengusaha kecil maupun besar,dimana mereka membuka toko mereka lewat internet dengan menampilkan produk produk mereka di internet,untuk transaksi pembayarannya juga bisa dilakukan dengan pembayaran  online.Jadi jika anda mempunyai suatu produk dan anda tidak ada waktu untuk menawarkan secara langsung dengan pembeli,bisnis ini cocok untuk anda,jadi kita tidak perlu cape cape mencari pelanggan anda hanya melakukan penawaran lewat internet.Contoh toko online yang sudah terkenal adalah: www.tokobagus.com ,www.berniaga.com dan lain lain.

5. Bisnis Affiliasi

Pada bisnis ini kita dibayar untuk promosi suatu produk tertentu.Mungkin banyak perusahaan atau seseorang susah dalam menawarkan produk mereka maka orang tersebut mencari affiliasi untuk menyebar luaskan produknya.Kita akan dibayar jika ada orang yang membeli produk mereka,biasannya kita mendapat persenan dari penjualan produk tersebut,masalah berapa persen kita mendapatkan hasil tergantung perusahaan yang mengikuti program tersebut.Kita bisa memasang produk mereka lewat blog/website atau mungkin melalui adsense,adword dll.Cukup mudahkan....kita tidak perlu punya suatu produk sendiri,kita cuma promosi ibaratnya makelar kita akan mendapat hasil jika produk tersebut laku...
Dibawah ini beberapa website yang menawarkan program affiliasi
Amazon,clickbank,linkshare,forexaffiliate dll

6. CPM (Cost Per Million )

CPM adalah anda akan dibayar setiap iklan anda sudah ditayangkan 1000 kali. Hampir sama dengan PPC namun jika PPC berdasarkan standar klik, namun CPM berdasarkan jumlah tampilan berdasarkan unique visitor atau lebih mudahnya dari search engine.
contoh: CPX24,Yllix Media,Adhexa dll.

7. PTS (Paid To Surf )

PTS atau Paid To Surf artinya kita akan dibayar jika surfing dari search engine dengan keyword yang mereka berikan dan link yang dituju. Namun banyak yang mengatakan bahwa bisnis PTS ini banyak yang scam.  
contoh: Easyhits4u,VastHits

8. PPD (Pay Per Download)
kalau PPD jelas sangat berbeda karena bisnis ini mengandalkan pengunjung untuk mendownload file, seperti game, mp3, foto, video, dan lain-lain. Biasanya PPD digunakan untuk blog file konten dan bayarannya ada yang $1 per 1000 download, $1 per 3000 download tergantung situs file hosting, disini kita juga bisa memanfaatkan referral. Kalau di PTC setiap ada yang klik iklan kita dapat 10% kalau di PPD kita dapat 10% dari penghasilan perhari referral kita dan juga ada beberapa situs file hosting yang menyediakan upgrade ke premium, itu jika layanannya di batasi seperti kita diberikan 10 GB Diskspace untuk upload file atau dalam jangka waktu 60 hari file yang kita upload tidak ada yang mendownloadnya maka file akan di hapus. Ya tergantung file hosting karena setiap file hosting menyediakan fitur dan program yang berbeda.

dan menurut pengalaman saya dari banyaknya bisnis online di internet banyak juga rintangannya jangan sampai anda daftar di website spam (penipuan).  
pengalaman saya di bisnis online, pertama kali saya payout di http://id.can-dy.com sebesar Rp.10.000 jadi jangan jangan takut untuk mencoba di coba saja.
oke cukup sekian artikel dari saya . 
semoga sukses !!!

Wassalamualaikum wr.wb.
 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter